DONASI PENGEMBANGAN

DONASI PENGEMBANGAN
A/N. HARDIANTO
REKENING BCA : 2839671258

Saturday 15 February 2014

Lomba Musik Angklung Padaeng VII KABUMI UPI Bandung

Apakah LMAP itu?

LMAP Merupakan singkatan dari Lomba Musik Angklung Padaeng. Sebuah event perlombaan Musik Angklung tingkat Nasional yang diadakan secara rutin setiap dua tahun sekali. LMAP telah diikuti oleh banyak tim angklung tingkat SD sampai SMA dari berbagai daerah di Indonesia.
LMAP pertama kali diadakan pada tahun 1999 yang bertempat di salah satu gedung di kampus UPI yang sekarang bernama gedung UPI.net. Pada penyelenggaraannya yang ke VIII ini, LMAP VIII mempunyai cita-cita untuk semakin melestarikan musik angklung sebagai kesenian dan budaya asli Bangsa Indonesia.

Siapakah KABUMI itu?

KABUMIKABUMI merupakan singkatan dari Keluarga Besar Bumi Siliwangi. Merupakan sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia yang bergerak di bidang seni budaya Indonesia. KABUMI sebagai pencetus dan pelaksana kegiatan LMAP ini merupakan organisasi kesenian yang telah berdiri sejak tahun 1985 di Kota Bonn, Jerman. Sejak lahir sampai saat ini, telah banyak event-event besar yang diadakan oleh KABUMI. Tentu saja event yang diselenggarakan itu mempunyai “kesenian tradisional” sebagai benang merahnya, salah satunya adalah LMAP ini.
Meskipun begitu, KABUMI bukan lah sebuah Event Organizer yang selama berdirinya memfokuskan diri untuk menyelenggarakan event-event saja. KABUMI juga memposisikan diri sebagai partisipan dalam event-event yang diadakan oleh pihak lain baik itu yang diadakan di dalam negeri maupun luar negeri.
Untuk mengetahui lagi KABUMI lebih jauh, silakan klik link ini untuk membawa anda menuju website resmi KABUMI.

sumber :  http://lmap8.kabumi-upi.org/informasi-seputar-lmap/

No comments:

Post a Comment

LAGU CINTA UNTUK KEKASIH