DONASI PENGEMBANGAN

DONASI PENGEMBANGAN
A/N. HARDIANTO
REKENING BCA : 2839671258

Thursday 21 January 2016

Tips Melatih Angklung yang Jitu (MENYANYI)

SALAM ANGKLUNG

Angklunger, kali ini saya ingin berbagi pengalaman kembali mengenai bagaimana cara melatih grup angklung yang saya pikir sangat bermanfaat di dalam upaya pencapaian tujuan pelatihan.

MENYANYI

langsung to the point ya...

Biasanya pelatih mengalami kesulitan di dalam mengupayakan pencapaian nilai-nilai not yang memiliki nilai yang kurang dari satu. Baik itu nilai not 1/2 maupun not-not yang lebih kecil nilai ketukannya. Walaupun sebenarnya nilai ketukan tersebut sangat ditentukan oleh tempo sebuah lagu dimainkan. Nilai satu ketuk pun jika dimainkan dalam tempo cepat akan sulit untuk dimainkan.

Untuk mengatasi hal tersebut di atas saya sendiri biasanya menekankan sekali pada pembiasaan peserta latihan untuk menyanyikan melodi yang harus dibawakan.

'SELAMA MASIH BISA DINYANYIKAN  DENGAN MULUT MAKA ANGKLUNG PUN BISA MEMAINKANNYA"

Tapi terkadang untuk membiasaka hal tersebut kendala sebenarnya bukan dari peserta latihan, melainkan dari kita sebagai pelatih yang kadang karena tidak sabar dan telaten enggan mengikuti tahap tersebut.

dan hal lainnya bagaimana :

MENUMBUHKAN ATAU MEMBANGKITKAN KECERIAAN KEPADA PESERTA untuk secara sukarela menganggap kesulitan tersebut menjadi sesuatu yang menyenangkan.


Demikian para angklunger sekalian tips singkat ini, mudah-mudahan bermanfaa

Indahnya berbagi
JAYA SELALU ANGKLUNG INDONESIA.




No comments:

Post a Comment

LAGU CINTA UNTUK KEKASIH